Home - B Answer
B Answer
Hanagi Rio

0 Artikel

Dulu bobo pernah jawab tengok lagi bobo lama th 1990-an.
Cindy Clarissa
Cindy Clarissa

SDN Manukan Wetan I / 114
16 Artikel

Cindy Clarissa
Cindy Clarissa

16 Artikel

PELANGI menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah lengkungan warna spektrum di langit sebagai akibat adanya pembiasan sinar matahari oleh titik hujan atau embun. Semua warna yang dihasilkan oleh pelangi berawal dari cahaya matahari. Matahari itu sendiri memiliki beberapa warna yang disebut "POLIKROMATIK". Cahaya yang dapat ditangkap jelas oleh mata manusia hanya ada 7 warna.
Yaitu merah, jingga, kuning, hijau, dan ungu (mejikuhbiniu). Nah ke tujuh cahaya inilah yang dikenal sebagai cahaya tampak.
Pernah ada seseorang yang bertanya, mengapa warna merah letaknya selalu diatas, sedangkan ungu letaknya dibawah pada pelangi? ternyata, ini disebabkan karena cahaya merah pada pelangi adalah spektrum cahaya yang memiliki panjang gelombang paling panjang atau memiliki frekuensi paling rendah ketimbang spektrum cahaya lainnya pada pelangi. Sehingga pada pelangi warna merah selalu berada diatas dan sebaliknya warna ungu selalu dibawah hal ini tidak lain karena panjang gelombang pada cahaya ungu rendah atau memiliki frekuensi paling tinggi.

nama : Cindy Clarissa Smile
Cindy Clarissa
Cindy Clarissa

SDN Manukan Wetan I / 114
16 Artikel

Rabia  Aladawiya
Rabia so Beauty

2 Artikel

Air hujan dibiaskan, dipantulkan,dan diuraikan oleh sinar matahari. Itukan pelajaran kls 5 tapi masih inget aja kan Cool
Kompas Gramedia Majalah
Copyright © Majalah Bobo, All Rights Reserved 2014.
logoKG