Home - B Fun - Kolom Nostalgia
Kolom Nostalgia
Selasa, 10 Juli 2012
Tamiyaku, Balap dia!!
Tamiyaku, Balap dia!!

Tamiyaku, Balap dia!!

Siapa yang tak tahu dengan mainan yang satu ini? Dari desainnya, bila kita melihatnya saja sudah langsung ketahuan ini mainan apa. Mainan ini berbentuk mobil, bertenagakan Baterai dan Dinamo. Apakah nama mainan itu? Ya! Tamiya! Mainan ini sangat digandrungi anak-anak yang hidup pada dekade 1990-2000- an. Mainan mobil-mobilan ini juga sempat melegenda, tak kalah dengan Tamagotchi yang sempat melegenda juga.

Dulu, hampir semua anak memilikinya. Mainan ini juga banyak dijajakan oleh pedagang keliling hingga pedagang di pasar tradisional. Dulu juga banyak tuh!, yang memodifikasi mobil-mobilan ini menjadi lebih menarik! Dari dicat dengan warna hitam, sampai di beri gear baru.

Jika kita membeli mainan ini, mainan ini terbungkus oleh kardus kecil, yang bergambar Tamiya di tengahnya. Di dalamnya, terdapat potongan-potongan Tamiya, yang mengharuskan kita merakitnya sendiri (Ada juga versi yang sudah sedikit terpasang). Terbagi atas bagian Body bagian bawah, bagian atas, perekat, pencapit antara kedua body (atas dan bawah), dan obeng mini untuk membantu dalam proses perakitan. Tamiya juga diangkat dalam serial tv kartun!, ban yak tuh yang ngefans banget sama kartunnya !. Seiring berjalannya waktu dan zaman, mainan yang 'dulunya' seru ini mulai ditinggalkan. Sangat sedikit sekali jumlah pedagang Tamiya ini di pasaran. Mungkin udah tergantikan sama game Car town di Facebook kali, yah ? Dan seiring zaman juga, model Tamiya sekarang juga menurut saya makin 'aneh', teman. Karena, sudah tidak 'cocok' lagi dimata kita designnya. Sekarang jika saya cari di internet, gambar-gambar Tamiya sekarang sudah berubah banget, apalagi sama bagian bannya itu, udah kayak Truk!.

blog comments powered by Disqus
Kompas Gramedia Majalah
Copyright © Majalah Bobo, All Rights Reserved 2014.
logoKG