Home - B Young Journalist
YOUNG JOURNALIST
Senin, 25 Juni 2012
Dunia Malam
Dunia Malam

Dunia Malam

Saya sudah mencoba dan memasuki semua dunia pergaulan dari mulai remaja-remaja taat beribadah sampai dengan penyimpangannya. Pergaulan yang pertama saya masuki adalah pergaulan dimana di situ terdapat remaja-remaja yang sangat taat pada agamanya. Di situ saya merasakan sangat tenang dan tak ada sedikit pun masalah kekawatiran atau kecemasan akan hal yang berbahaya atau pun sampai takut dimarahi atau dicemooh oleh orang-orang sekitar.

Beda dengan pergaulan kedua pada dunia malam dimana di situ banyak saya temui anak remaja yang nakal yang tak tahu aturan dan tak peduli lingkungan sekitar. Awalnya saya hanya melihat dari sisi luarnya saja. Namun karena adanya ajakan dari beberapa teman, saya pun ikut masuk ke dalam dunia atau pergaulan yang tak tahu aturan tersebut. 

Entah mengapa yang pada awalnya saya sangat membenci hal tersebut namun sekarang menjadi sangat ketagihan. Satu hari saja saya tidak main atau keluar malam rasanya sangat tidak enak. Meskipun begitu, saya harus bisa mengontrol diri karena saya sudah berjanji hanya mencari tahu tentang apa saja yang terjadi pada pergaulan itu.

Sempat saya bingung mencari cara bagaimana agar saya keluar dari pergaulan tersebut. Tak lama setelah itu aku menghadapi UKK. Orang tua melarangku keluar. Dari situ aku mencoba mebiasakan diri lagi dengan lingkungan rumahku kembali.

Di sini saya mendeskripsikan bahwa para anak remaja itu sebenarnya kurang mendapatkan sebuah perhatian dari kedua orang tuanya dan kemungkinan kedua dia kurang nyaman dengan lingkungan rumahnya. Entah itu karena masalah dari orang tua ataupun karena tidak cocok dengan aturan yg telah dibuat.

Banyak anak zaman sekarang yang seperti itu. Mereka pikir sudah dewasa dan perlu banyak pengertian terutama saat mengalami pubertas. Mereka merasa dunia malam itu sangatlah bebas menyenangkan tanpa aturan orang tua itulah yg membuat mereka ketagihan.

Jadi orang tua sangat berperan penting dalam hal mengasuh dan mendidik anak. Di sini saya hanya menceritakan pergaulan yang hanya jadi trendi topik pembicaraan saja. Di cerita saya selanjutnya saya akan menceritakan lagi pergaulan yang lain yang mungkin lebih menarik untuk dibaca. Cukup sekian cerita saya yg berjudul "Dunia Malam" terimaksih sudah mau membaca maaf jika memang kurang bagus. :)

Ana Puspita
Ana Puspita

2 Artikel

blog comments powered by Disqus
Kompas Gramedia Majalah
Copyright © Majalah Bobo, All Rights Reserved 2014.
logoKG