Home - Klinik Cerita - Cerita Kamu
Cerita Kamu
Selasa, 23 Oktober 2012
Anak Durhaka
Anak Durhaka

Anak Durhaka

Di kehidupan keluarga yang miskin, ada seorang anak durhaka. Keluarga itu, beranggota ibunya, Mama Sari, Papa Koko, anak pertama Jenny, anak kedua Gressy, dan anak ketiga yang baik hati, Datty.

Jenny dan Gressy itu anak durharka. Sedangkan Datty anak baik yang suka membantu ibunya menjual kue-kue kering. Pada suatu hari, papa Koko meninggal dunia karena tempat ia bekerja terbakar. Mama Sari pun sedih bukan kepalang.
 
Datty pun mengikuti ibunya. Sedangkan dua anak durharka itu, tidk sedih sama sekali. Malah mereka tertawa terbahak-bahak. Maka, sebagai orang tua tunggal, Mama Sari membanting tulangnya untuk menghidupi anak-anaknya.

Pada suatu hari, Jenny dan Gressy memerintah mamanya agar mau menggorengkan ayam untuk mereka. Mama Sari pun bingung. Mereka kan tidak punya uang untuk membeli ayam. Jenny dan Gressy pun tetap memaksa mama mereka. Mama Sari sedih.

Dan kebesokan harinya, Jenny dan Gressy ingin pergi jika tidak digorengkan ayam goreng. Mereka juga menyuruh dan menyiksa si kecil Datty. Maka Mama Sari dan Datty mencari ayam di hutan. Tapi dari pagi menjelang Maghrib, belum ketemu juga ayamnya.

Saat menyerah dan ingin pulang bersama anaknya, mereka bertemu harimau yang kelaparan.Tak segan-segan lagi, harimau itu memangsa Mama Sari dan Datty. Sedangkan Jenny dan Gressy? Mereka belum tahu rupanya!

Sampai keesokan harinya pun, mereka tidak bertemu Datty dan Mama Sari. Dan sampai akhirnya mereka mendapat kabar. Kabarnya adalah seorang pemburu, menemukan serpihan baju Datty dan Mama Sari.

Mereka masih tidak percaya. Para tetangga pun meyakini, Mama Sari dan Datty dimangsa hewan buas. Mereka masih bersikeras jika Datty dan Mama Sari masih ada. Tetapi, mereka mendapatkan kabar mengejutkan lagi!

Ditemukan harimau dan dilihat isi perutnya. Dilihat ada serpihan baju yang sama seperti yang ditemukan pemburu. Mereka pun baru percaya.

 Selesai

Assyifa Intan Ramadhanti
Assyifa Intan Ramadhanti

2 Artikel

Score : 5.5
Beri Score :
blog comments powered by Disqus
Kompas Gramedia Majalah
Copyright © Majalah Bobo, All Rights Reserved 2014.
logoKG