Home - Klinik Cerita - Cerita Kamu
Cerita Kamu
Senin, 23 Juli 2012
Berlibur ke Rumah Kakek dan Nenek
Berlibur ke Rumah Kakek dan Nenek

Berlibur ke Rumah Kakek dan Nenek

Liburan semester 2, Pak Arif, Bu Desi, Kak Rio dan Lisa ingin berlibur. Kak Rio adalah kakak Lisa. Kak Rio sudah kelas 3 SMP, umurnya sudah 16 tahun. Lisa, adik Kak Rio kelas 4 SD, umurnya 10 tahun. Pak Arif bekerja sebagai dokter, Bu Desi sebagai guru TK.

Mereka tinggal di Desa Suka Cita, Dusun Kamboja,RT 01, RW 31,  Jalan Anggrek. Rumah mereka meskipun kecil dan mungil, tetapi halaman rumah dan ruangan dalam rumah tetap bersih dan sangat rapi.

Liburan saat ini,yang akan mereka kunjungi adalah rumah kakek dan nenek mereka sendiri. Rumah nenek besar dan indah. Rapi sekali pula. Letaknya di Desa Suka Maju, Dusun Pari, RT 10, RW 23, Jalan Gladiol.

Mereka ingin berangkat ke rumah nenek dan kakek. Mereka bersiap-siap. Juga membawa makanan untuk bekal. PakArif yang menyetir mobil. Mereka berangkat dengan riang. Saat perjalanan, tiba-tiba Pak Arif menghentikan mobil. Pak Arif ingin membeli makanan untuk oleh-oleh yang akan diberikan kepada nenek dan kakek.

“Lho, kenapa bapak menghentikan mobil ?” tanya Bu Desi.
“Bapak ingin membeli oleh-oleh untuk nenek,” jawab Pak Arif.

Setelah membeli oleh-oleh, Pak Arif melanjutkan perjalanan itu.
Setelah sampai di rumah nenek dan kakek, Lisa langsung memeluk kakek dan neneknya dengan erat. Begitu pun dengan Kak Rio.

“Bagaimana kabarnya, Bu, Pak?” tanya Pak Arif.
“Baik-baik saja anakku” jawab nenek dan kakek.

Setelah itu, Lisa diajak neneknya membuat sup buah. Ada buah nanas, nangka, melon, pepaya dan semangka. Ada susu cair, santan dan sirup. Setelah sup buahnya jadi,mereka menyantapnya dengan sangat lahap. Karena sangat kehausan.

“Hmm,sup buah buatan nenek enak sekali ya,” puji Lisa sambil mengacungkan jempol.
“Terima kasih cucuku, Lisa yang paling cantik,” jawab nenek sambil mengelus rambut Lisa.

Setelah selesai menyantap sup buah, Pak Arif dan Bu Desi tidur di kamar. Sedangkan Kak Rio dan Lisa asyik menonton televisi.
Setelah puas menonton televisi, mereka bermain di kamar masing-masing. Kak Rio bermain playstation , sedangkan Lisa bermain komputer.
Setelah puas bermain,mereka diajak jalan-jalan oleh Bu Desi. Jalan-jalan ke pantai, setelah itu ke kolam renang yang besar sekali.

“Kak Rio, Lisa, ayo kumpul. Kita ingin jalan-jalan ke pantai dan setelah ke pantai kita jalan-jalan ke kolam renang!”seru Bu Desi.
 “Oh ya, seru banget tuh aku ingin ikut,” kata Lisa.

Mereka pergi dengan perasaan yang sangat gembira. Lisa pun sambil bernyanyi karena sangat merasa gembira.
Saat perjalanan, Lisa masih terus saja bernyanyi. Sampai di pantai, mereka langsung mengganti baju mereka. Kak Rio dan Lisa membuat istana pasir.  Setelah itu mereka berfoto di dekat istana pasir itu. Setelah puas, mereka pergi ke kolam renang.

Mereka pulang ke rumah.

Setelah pamit kepada nenek dan kakek, mereka pulang. Mereka mampir ke restoran, setelah itu perjalanan lagi sambil bernyanyi riang. Mereka senang sekali sampai di rumah.

SELESAI
 

amatulloh dewi fajar
amatulloh dewi fajar

1 Artikel

Score : 5.5
Beri Score :
blog comments powered by Disqus
Kompas Gramedia Majalah
Copyright © Majalah Bobo, All Rights Reserved 2014.
logoKG