Home - Klinik Cerita - Cerita Kamu
Cerita Kamu
Selasa, 24 Juli 2012
Surat Misterius

Surat Misterius

Halo! semuanya namaku Aina Sofia panggil saja Aina atau Ai. Aku baru saja pindah rumah. Hari ini hari minggu saatnya bersih-bersih rumah, aku kebagian untuk membersihkan kamar tidur dan ruang tamu.

Pertama-tama aku membersihkan ruang tamu. Setelah itu, aku membersihkan kamar tidurku. Tetapi, alangkah terkejutnya aku melihat sepucuk surat di bawah kolong tidurku. Aku segera membaca surat itu. Isinya begini:

"Halo, Aina mungkin kamu memang tidak pernah bertemu denganku. Tetapi, orangtua kita pernah bertemu. Mungkin kamu memang terganggu dengan suratku, aku berharap kamu bisa menjawab suratku ini. Caranya taruh saja suratmu di depan pintu, nanti aku akan mengambilnya."

 
"Surat yang sangat aneh. tapi, kenapa dia tahu namaku ya?" gumam Aina.

Ai mencoba untuk membalas suratnya, dia juga ingin tahu siapa yang mengirim surat itu. Sorenya, Ai menaruh surat itu di depan pintu rumahnya. Tetapi, sampai waktu berbuka puasa, pengirim surat misterius itu belum muncul juga.  Ai makin penasaran. Esok paginya surat itu lenyap. Tapi, ada balasan di surat itu.

"Aku tahu kamu penasaran denganku. Jika kamu ingin tahu siapa aku tanya orangtuamu atau temui aku di depan kios bunga dekat rumahmu jangan lupa kamu harus sendirian, aku adalah pemilik rumahmu sebelumnya"

Ai bingung harus bagaimana. Ibu pasti tidak membolehkan Ai keluar sendirian. Hanya ada satu cara yaitu bertanya kepada ibu, tapi, Ai malu. Apa boleh buat dia harus bertanya pada ibunya untuk tahu sipa pengirim surat misterius itu.

"Bu, tahu tidak siapa pemilik rumah kita sebelumnya?" tanya Ai.

"Emang kenapa?" kata ibunya balik bertanya.

"Ai dikirimi surat misterius oleh seseorang yang mempunyai rumah ini sebelumnya." Lanjut Ai.

"Oh, itu pasti Lia anak pemilik rumah ini sebelumnya. Dia sudah yatim piatu, mungkin di kesepian." Kata ibu.

Dan akhirnya Aina sering mengunjungi panti asuhan Lia. Aina lega sudah tahu siapa yang mengirimi surat misterius itu.

syaqina nugroho
syaqina nugroho

5 Artikel

Score : 5
Beri Score :
blog comments powered by Disqus
Kompas Gramedia Majalah
Copyright © Majalah Bobo, All Rights Reserved 2014.
logoKG