Home - Klinik Cerita - Cerita Kamu
Cerita Kamu
Kamis, 22 Agustus 2013
Tamasya ke Kebun Binatang

Tamasya ke Kebun Binatang

Pada hari Minggu lalu aku dan keluargaku tamasya ke kebun binatang. Pertamanya aku dan keluarga sedang bersiap-siap. Sesudah bersiap-siap aku dan keluarga pun segera masuk ke mobil.

Di perjalanan aku sangat terkagum dengan keindahan kota Yogyakarta. Sesampainya aku di sana, mamaku membeli karcis sebanyak 6 (enam) karcis.

Sesudah Mama membeli karcis, aku dan keluarga pun lalu segera masuk ke arena kebun binatang.

Di dalam kebun binatang (Bonbin) aku terkagum-kagum ternyata di dalam Bonbin banyak binatang, permainan, orang berjualan dan masih banyak lagi yang ada di Bonbin.

Setelah puas berjalan-jalan di arena Bonbin kami sekeluarga pun pulang.

Di perjalanan pulang, Papa bilang kepada anaknya dan Mama, “Kita makan dulu, ya? Papa lapar, nih.”

Lalu kami semua menjawab, “Iya, Papa, kami juga lapar, nih.”

Lalu adikku yang ke-2 bilang kepada Papa, “Papa, kita makan di mana?”

Lalu Papa menjawab, “Kita makan di Restoran Goebog Resto, ya?” dengan serentak kami menjawab, “Oke.”

Sesampainya di Restoran Goebog Resto kami semua pun segera turun dari mobil. Setelah semua sudah turun dari mobil adik-adikku langsung pada lari ke taman bermain yang ada di sana.

Papa, Mama dan aku pada geleng-geleng kepala melihat adik-adikku itu. Setelah memesan makanan kami mencari tempat duduk yang dekat taman bermain agar adik-adikku tidak terlalu jauh bermain.

Setelah pesanan datang, adikku yang nomor 1, 2 makannya cepat-cepat karena ingin segera bermain lagi tetapi Mama menasihati, “Dik, kalau makan jangan cepat-cepat ya nanti bisa tersedak.”

Tetapi adikku yang makannya cepat-cepat tidak menghiraukan, dan akhirnya pun mereka berdua tersedak.

Lalu aku bilang, “Tu, makanya dengarin nasihat orang tua, dong.”

Lalu adikku hanya nyengir saja. Lalu mereka pun segera menghabiskan makanannya. Setelah semua sudah selesai makan adikku belum sempat bermain akhirnya menurut saja, tetapi mereka juga senang karena nanti sebelum pulang aku dan adik-adikku akan dibelikan mainan.

Sesampainya di toko mainan Makro, aku dan adikku pun segera turun dan langsung masuk ke toko mainan lalu segera memilih mainan.

Aku membeli mainan barbie, masak-masakan, rumah-rumahan dan jam weker. Kalau adikku dua-duanya membeli mainan mobil-mobilan, robot-robotan dan jam weker. Setelah itu papa membayar semuanya dan ternyata papa membayar sebanyak Rp 750.000. Setelah itu kami pun pulang.

Sesampainya di rumah, aku segera mengeluarkan barangku dan masuk ke rumah lalu ke kamarku untuk merebahkan diri sebentar lalu mengambil diary beruangku dan menulis pengalamanku yang terindah hari Minggu ini.

“TAMAT”

Shabrina azizah
Shabrina azizah

3 Artikel

Score : 5
Beri Score :
blog comments powered by Disqus
Kompas Gramedia Majalah
Copyright © Majalah Bobo, All Rights Reserved 2014.
logoKG