Home - Klinik Cerita
Klinik Cerita
Rabu, 08 Mei 2013
Pengalaman Pertama Ke SUMEKS

Pengalaman Pertama Ke SUMEKS

Ini adalah hal yang paling mengesankan buatku. Saat pertama kali pergi ke kantor berita SUMEKS aku merasa sangat senang karena besok kami pergi ke SUMEKS bersama rombongan pengurus OSIS di sekolah kami termasuk saya.

"Yes........ asik!" ujarku dalam hati.

Rasanya tidak sabar untuk menunggu hari esok. Keesokan paginya, aku langsung beranjak dari tempat tidur dan siap menyambut hari baru nan indah ini. Lalu aku segera bergegas menuju sekolah dan sesampainya di sekolah kami belajar namun hanya sebentar karena kami akan pergi ke kantor berita SUMEKS.

Bus yang akan mengantarkan kami menuju SUMEKS pun datang dan kring...kring......... menandakan pelajaran berakhir. Kami pun segera bergegas menuju bis tersebut. Aku merasa tidak sabar untuk segera sampai di kantor berita SUMEKS.

Setelah melewati perjalanan yang panjang dan lumayan lama kami pun sampai. Setibanya di sana, kami langsing menuju pintu masuk dan menaiki tangga untuk sampai di ruang pertemuan. Di sana kami diajarkan semua hal yang berkaitan dengan dunia jurnalistik dan bagaimana cara membuat dan meliput berita dengan baik dan benar.

Setelah itu kami di bawa ke ruang percetakan koran dan dijelaskan mengenai berbagai jenis mesin-mesin di sana dan fungsi-fungsinya. Ternyata untuk membuat koran diperlukan mesin-mesin tertentu dengan fungsi masing-masing dan gelondongan kertas yang berfungsi sebagai untuk membuat koran. Wah, sungguh mengesankan.

Elfrida  Simanjuntak
Elfrida Simanjuntak

6 Artikel

Score : 5.5
Beri Score :
blog comments powered by Disqus
Kompas Gramedia Majalah
Copyright © Majalah Bobo, All Rights Reserved 2014.
logoKG