Home - Klinik Cerita
Klinik Cerita
Jumat, 04 Januari 2013
Sekolah Peri Biru 1

Sekolah Peri Biru 1

Donella, si peri nakal dari negeri Eldonos berhasil menyusup ke Negeri Faylin. Dinegeri Faylin, tinggalah peri-peri yang bekerja keras untuk anak-anak manusia di bumi. Sejak dahulu kala, Negeri Eldonos dan Negeri Faylin tidak pernah akur.

Negeri Eldonos memang penuh dengan peri jahat. Donella bermaksud menyebarkan kejahatan di Negeri Faylin. Ia ingin Negeri Faylin juga jahat, suka iseng, berbohong, dan mencuri.

Donella jarang sekali mandi, tubuhnnya bau dan kusam.

"Wah kalau aku menyusup di antara peri Faylin pasti ketahuan aku harus menyamar seperti peri-peri bodoh itu," tukas Donella.
Ia lalu diam-diam masuk ke halaman sebuah rumah mungil. Aha! Ada beberapa gaun yang sedang dijemur. Donella berjingkat jingkat mencuri gaun itu. Ia lalu mandi di kran air taman agar harum seperti Peri Faylin. Ia juga mengecat rambut hitammnya menjadi pirang, seperti peri-peri Faylin.

Setelah mengenakan gaun curiannya, Donella memulai rencannya. Saat itu, di sekolah peri biru sedang asyik menikmati jam istirahat. Violet, ketua kelas 5, menyanyi bersama kedua temannya. Tiba-tiba, ia melihat peri asing yang keluar dari bunga lily.

Masayu syakira. quinna

1 Artikel

Score : 5.5
Beri Score :
blog comments powered by Disqus
Kompas Gramedia Majalah
Copyright © Majalah Bobo, All Rights Reserved 2014.
logoKG